Horas: Membuat Huruf Besar (Drop Caps) Pada Postingan Blog
Berita Terbaru :

Membuat Huruf Besar (Drop Caps) Pada Postingan Blog

Drop caps adalah huruf besar yang ukurangnya dapat mencapai lebih dari 10 kali lipat huruf biasa yang diletakkan di awal artikel. Anda mungkin sudah sering melihat huruf huruf gede ini di awal kalimat pada koran, majalah, novel dan sebagainya. Dengan memasangnya ini akan membuat postingan anda lebih indah secara visual. Pembaca pun akan merasa berbeda dan merasa seperti membaca majalah. Cara membuat drop caps ini seperti di postingan ini sangatlah mudah, Kita hanya perlu memasang kode CSS di template dan kode pemanggil huruf dropcaps pada editan post. Untuk lebih jelasnya anda dapat membaca step by stepnya dibawah ini.


  1. Pertama-tama seperti biasa masuk ke akun blogger anda
  2. Masuk ke Template > Edit template
  3. Tekan CTRL + F dan masukan kode berikut ']]></b:skin>'
  4. Jika sudah ketemu, masukkan kode di bawah ini tepat di atas kode ']]></b:skin>'
  5. Jika sudah di paste klik Save Template / Simpan
Untuk menerapkan drop cap ini, setiap posting anda harus lewat Edit HTML, bukan lewat edit HTML di template anda. Untuk lebih jelasnya baca step by stepnya dibawah ini:
  • Buatlah sebuah Post Baru
  • Masuk ke mode HTML bukan Compose
  • Lalu ketikkan kode yang berwarna putih ini "<span class="hurufawal">Huruf Awal</span>huruf selanjutnya"
  • Tulisan yang berwarna kunig bisa anda ganti dengan huruf selanjutnya dari  kalimat yang akan anda tulis di Postingan anda
Demikian informasi ini saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi anda
"Terima kasih sudah membaca artikel Tutorial : Membuat Huruf Besar (Drop Caps) Pada Postingan Blog. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://henry-dunanz.blogspot.com/2013/11/membuat-huruf-besar-drop-caps-pada.html. Jangan lupa klik salah satu tombol dibawah ini."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar